Beranda Headline Polsek Bojongloa Kaler Bekuk Dua Anggota Polisi Gadungan yang Berniat Membegal Warga

Polsek Bojongloa Kaler Bekuk Dua Anggota Polisi Gadungan yang Berniat Membegal Warga

8

Bandung, Diurna.id – Satuan Reserse Kriminal Polsek Bojongloa Kaler berhasil membekuk dua anggota polisi gadungan yang hendak merampas sepeda motor di Jalan Soekarno Hatta, Kopo, Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Selasa, 05 Mei 2020.

Kapolsek Bojongloa Kaler, Kompol Apong Warsun mengatakan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan itu diketahui berinisial AH warga Yogyakarta dan IM warga Banten.

“Pelaku atas nama AH dan IM,” katanya.

Apong menuturkan kejadian tersebut berawal saat korban, Rifki Fajar sedang melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba datang pelaku memepet motor korban korban dan meminta untuk menghentikan motornya.

“Saat itu korban sedang melintas, tiba-tiba pelaku datang dari belakang dan terus membututi hingga memepetnya,” ungkapnya.

Setelah korban menghentikan lajunya, kedua pelaku mengaku seorang anggota polisi kepadanya. Layaknya berlaga polisi sungguhan, pelaku meminta sepeda motornya untuk diserahkan kepadanya.

“Pelaku mengambil paksa kunci motor, sambil mengaku anggota polisi,” bebernya.

Namun, korban curiga melihat gelagat dua pelaku yang mengaku anggota polisi. Dengan sekita korban berteriak meminta pertolongan, sontak teriak korban menjadi pusat perhatian warga yang sedang melintas.

“Korban turun dari motor dan berteriak…begal…begal,” ucapnya.

Beruntung, saat korban meminta pertolongan sejumlah anggota Buru Sergap Polsek Bojongloa Kaler kebetulan sedang melakukan patroli disekitar langsung mengejarnya.

“Aksi kejar-kejaran pun tak terelakan, karena kedua pelaku tidak koperatif dan membahayakan orang sekitar, pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur,” tutupnya.

 

(Nono Supriyono)