Beranda Headline Tak Kenal Lelah, Jari 98 Terus Tekan Wabah DBD & Edukasi Warga...

Tak Kenal Lelah, Jari 98 Terus Tekan Wabah DBD & Edukasi Warga di Tangsel

11

DIURNA.ID, TANGSEL – Penularan penyakit Demam Berdarah Degue (DBD), meski turut serta dijadikan atensi pemerintah. Pasalnya, wabah yang disebabkan oleh sengatan nyamuk aedes aegypti ini turut serta menelan korban jiwa.

“Untuk itu Kasus penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) pun harus menjadi perhatian khusus di tengah-tengah merebaknya wabah virus corona,” kata Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Senin (23/3/2020).

Menurut Willy, saat ini curah hujan masih cukup tinggi sehingga berpotensi DBD. Sehingga jangan hanya fokus pada virus Corona malah lengah dengan wabah DBD.

“Jari 98 berharap pemerintah dan masyarakat tak hanya fokus pada penanganan virus corona, tapi DBD juga penting,” tutur Willy.

Sementara itu, Para aktivis yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) terus bekerja keras tanpa pamrih mencegah melebarnya wabah DBD. Hal itu dilakukan dengan cara Penyemprotan Fogging usir nyamuk di sejumlah wilayah yang ada di kawasan Tangerang Selatan.

Selain itu Jari 98 juga melakukan edukasi masyarakat terkait lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Di samping itu, juga berharap agar pemerintah setempat aktif melakukan pencegahan guna meminimalisir kasus DBD.