Beranda Nusantara Antisipasi Bully Dikalangan Remaja, Polda Jabar Gelar FGD

Antisipasi Bully Dikalangan Remaja, Polda Jabar Gelar FGD

9

Bandung, Diurna.id – Maraknya aksi bullying dikalangan masyarakat menjadi perhatian publik. Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Garut menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk “Bahaya Perundungan/Bullying dikalangan Pelajar”. Di Tarogong, Kabupaten Garut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga mengatakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka mencegah dan menanggulangi tindakan Bullying khususnya dikalangan pelajar di wilayah Garut.

“Ini salah satu cara untuk mengantisipasi aksi tersebut,” katanya kepada Diurna.id.

Erlangga berharap, kegiatan yang melibatkan orangtua ini dapat menimbulkan kesadaran serta peran dalam mendidik anak-anaknya sebaik mungkin, sehingga aksi bullying dikalangan anak muda tidak terjadi.

“Dibutuhkan juga orangtua berperan ektra dalam hal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah menuturkan aksi bullying akan sangat mempengaruhi mental dari si korban itu sendiri sehingga dapat berdampak negatif dalam perkembangan belajar maupun dikehidupan sehari-hari.

“Ini sangat berpengaruh dalam kehidupan anak sehari-hari,” bebernya.

Oleh karena itu, jika terjadi aksi tersebut pihaknya meminta langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Apabila terjadi Perundungan atau bullying, agar segera menginformasikan kepada orangtua, guru maupun pihak kepolisian. Untuk itu lawan, cegah dan tanggulangi tindakan Bullying agar masa depan anak-anak nanti lebih baik dan lebih bermartabat,” tutupnya.

 

(Nono)