Beranda Nusantara FOM Istiqamah dan OSIS SMP Istiqamah Gelar Acara Kolaborasi

FOM Istiqamah dan OSIS SMP Istiqamah Gelar Acara Kolaborasi

15

Bandung, Diurna.id – SMP Istiqamah Bandung kembali menggelar agenda kolaborasi antara Forum Orangtua Murid (FOM) dan OSIS SMP Istiqamah Bandung. Selasa 11 Febuari kemarin. Acara tersebut menyelenggarakan Workshop Anak “Creative Writing & Photography Day” hingga “Lomba Fotografi & Display Foto”.

Ketua FOM Nuraini Suprihanti mengatakan rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak bulan Desember 2019. Para siswa ditugaskan untuk membuat cerpen saat para siswa sedang liburan sekolah.

“Kegiatan yang dimulai saat bulan Desember 2019 lalu berbarengan dengan acara Porseni, dan sesi terakhir dalam rangkaian acara tersebut adalah penyerahan hadiah lomba “Design Cover Buku Antologi” kumpulan cerita pendek hasil karya anak-anak SMP Istiqamah yang dilakukan saat mereka mengisi liburan semester lalu,” katanya kepada Diurna.id.

Dari sejumlah cerpen yang dikerjakan para siswa saat mengisi liburan sekolah, nantinya akan dikumpulkan kemudian dibukukan. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas karya para siswa.

“Cerpen hasil karya anak-anak tersebut akan dicetak dan diterbitkan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak, juga agar buku antologi kumpulan cerita pendek tersebut bisa dinikmati dan dibaca kalangan di luar SMP Istiqamah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Istiqamah, Tendi Kusmawan mengatakan karya yang dihasilkan para siswa merupakan karya sastra yang sangat luar biasa. Jika hal ini terus menures diasah maka akan muncul sastrawan maupun ahli bahasa yang unggulan.

“Ini tidak mudah menghasilkan sebuah karya sastra yang luar biasa ini, seandainya tidak ada talenta-talenda dan kerja keras dari siswa dan siswi yang bersangkutan. Buah dari kegiatan literasi selama ini mudah-mudahan menjadi modal untuk menghasikan karya-karya,” tutupnya.

 

(Nono)