Beranda Metropolitan Kapolsek Sawah Besar Turun Langsung Amankan Perayaan Imlek di Sejumlah Vihara

Kapolsek Sawah Besar Turun Langsung Amankan Perayaan Imlek di Sejumlah Vihara

7

Diurna – Kepolisian menyiagakan sejumlah personelnya di beberapa tempat ibadah jelang perayaan Imlek pada Sabtu (25/1). Beberapa tempat ibadah pun menjadi fokus pengamanan.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, ada banyak tempat ibadaha di wilayahnya yang menjadi fokus pengamanan mengingat di kawasan tersebut banyak dihuni etnis Tionghoa.

“Ada 10 vihara yang menjadi fokus pengamanan kami. Untuk mlm ini 7 vihara kuat personel pngamanan 4 dari Polsek,” kata Eliantoro kepada Merahputih.com di Jakarta, Jumat (24/1).

Eliantoro menambahkan, pengamanan akan dibantu personel dari Polda Metro Jaya.

“Plus personel Polda ada yang 5 dan 6 personel,” jelas Eliantoro Jalmaf.

Menurut dia, selain di tempat-tempat ibadah, personil Polri dan TNI juga bakal menjaga keamanan tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Apalagi Imlek tahun ini jatuh pada akhir pekan.

Ia menambahkan, dilakukan dengan cara sterilisasi area serta patroli keliling petugas sebagai upaya preventif.

“Kami pastikan aman dan kondusif tanpa gangguan apapun agar warga kita yang beribadah juga tidak terganggu,” kata Eliantoro.

Ia memastikan toleransi antar umat beragama di wilayahnya tetap terjaga.

“Kami dari kepolisian dibantu prajurit TNI tentunya akan senantiasa bersinergi dalam melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek di sini,” ucapnya.

Eliantoro meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga.

Seperti diketahui, Warga Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek 2571 atau tahun tikus logam. Dalam perayaan itu, masyarakat akan datang ke Vihara untuk beribadah