Beranda Metropolitan Kapolres dan sejumlah Kapolsek Hadiri Pelantikan Pengurus Jurnalis Jakarta Pusat sepakat Perkuat...

Kapolres dan sejumlah Kapolsek Hadiri Pelantikan Pengurus Jurnalis Jakarta Pusat sepakat Perkuat Sinergitas

7

Diurna – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, pentingnya sinergitas dengan media massa untuk menunjang kerja Polri.

Menurut Heru, tanpa adanya bantuan media massa, maka kinerja Polri tak bisa dirasakan masyarakat.

“Percuma kita bekerja maksimal namun tak ada bantuan pemberitaan dari media. Perlunya media adalah membantu kerja Polri,”kata Heru saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Ia mengatakan, pihak kepolisian denga jurnalis layaknya simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Pasalnya, kata dia, kerja-kerja kepolisian tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya media.  

“Saya sangat berterima kasih dengan teman-teman wartawan menjalin silaturahim dengan kami. Kerja kami sangat membutuhkan media, begitu pula sebaliknya, khususnya dalam hal pemberitaan,”ujarnya.

Menurutnya, pers membutuhkan data untuk pemberitaan, sementara informasi yang dimiliki polisi atau kinerja dan keberhasilan juga perlu dipublikasikan atau disampaikan ke masyarakat, makanya ini seperti simbiosis mutualisme.

Heru mengatakan, hubungan erat antara personel Polri dengan media massa adalah kunci stabilitas keamanan di wilayah.

“Jika pesan kamtibmas tak bisa tersampaikan dengan baik, maka masyarakat yang akan terkena dampaknya. Sehingga perlunya pemberitaan positif yang diberikan oleh unsur media massa terutama soal keamanan ketertiban,” terang Heru Novianto.

Heru memastikan, jajaran Polri akan lebih terbuka kepada media massa dalam memberikan informasi.

“Kami selalu terbuka dalam memberikan informasi jika itu bermanfaat buat masyarakat. Namun jika kami ada kesalahan silahkan dikritik karena itu untuk kebaikan kerja Polri,” kata Heru.