Beranda Nusantara Peduli Alam Semesta, Polda Jabar Gelar Penanaman Pohon

Peduli Alam Semesta, Polda Jabar Gelar Penanaman Pohon

10

Bandung, Diurna.id – Polsek Sukajadi menggelar apel Polri Peduli Penghijauan di Lapangan Volly Aspol Sukajadi Jl. Sukagalih, Sukajadi, Bandung.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukajadi Kompol Marsellinus Firdaus dan diikuti puluhan personil. Menurut Marsellinus, gerakan ini bertujuan untuk mengurangi polusi serta memperbanyak resapan air, sehingga akan terhindar bencana alam banjir dan longsor.

“Ini upaya kami dalam menjaga alam, dengan adanya gerakan ini diharapkan bisa bermanfaat di masa depan,” katanya kepada Diurna.id.

Tidak hanya di Polsek Sukajadi, di Polsek Cibeunying Kaler, gerakan Polri Peduli Penghijauan dilakukan. Dalam gerakan tersebut melibatkan 200 personil dan menanam 50 pohon Ecalyftus di tanam di wilayah hukumnya.

“Ini dilaksanakan oleh Forkomincam Cibeunying Kaler jumlah 200 Org peserta apel,” ucap Kapolsek Cibeunying Kaler, Kompol Nanang Heru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes S. Erlangga mengatakan dalam gerakan ini salah satu bentuk pelayanan polri terhadap masyrakat. Gerakan ini juga diharapkan akan memberikan dampak yang baik di lingkungan masyrakat.

“Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan,” tuturnya.

Sementara itu, Polda Jawa Barat juga melaksanakan penanaman 1000 pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di lingkungan SPN Polda Jabar,

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes S Erlangga mengatakan berbagai jenis pohon yang ditanam yakni Kidamar, Ekaluptus, Pinus dan berbagai jenis pohon buah-buahan.

“Berbagai jenis pohon dan buah-buah,” ucapnya.

Dalam gerakan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bandung Barat, PJU SPN Polda Jabar, Ketua Bhayangkari Ranting SPN Polda Jabar dan anggota, Gadik/Gadikan SPN Polda Jabar, para undangan dan Siswa SPN Polda Jabar.

 

(Nono)