Beranda Headline TNI Tingkatkan Intensitas Operasi di Natuna

TNI Tingkatkan Intensitas Operasi di Natuna

33

Jakarta, Diurna.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal meningkatkan intensitas Operasi laut dan Udara fi Laut Natuna Utara.

“Saya sudah sampaikan waktu menjawab pertanyaan wartawan di Cilangkap, bahwa TNI meningkatkan intensitas operasi laut dan udara di Laut Natuna Utara,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisiriadi kepada wartawan.

Sisriadi menuturkan peningkatan operasi tersebut meliputi fokus ares operasi dan penambahan waktu patroli di kawasan tersebut.

“Operasi pengamanan laut, jumlah KRI yang dikerahkan ditambah. Pengamatan dan pengintaian udara juga ditingkatkan, patroli udara dengan pesawat F16 juga ditingkatkan,” ungkapnya.

Sisiriadi menuturkan peningkatan intensitas operasi di perairan tersebut tetap berpegang terhadap pedoman hukum laut Internasional yang termaktub dengan Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS) 1982.

Selain itu, Sisriadi juga mengandeng Kementerian Luar Negeri untuk melakukan diplomasi, hal ini dimaksudkan untuk meredam ketegangan kedua belah pihak.

“Kami juga bekerjasama dengan Kemenlu,” tutupnya.

 

(Nono)